Friday, July 1, 2011

Mahasiswa Indonesia Juara P&G Asean Business Challenge 2011 di Singapura

Mahasiswa Indonesia kembali menunjukkan prestasi di tingkat regional. Kali ini, prestasi dipersembahkan oleh Mas Imam Aulia Azmi (UGM) bersama dengan 5 rekannya dari ITB dan UI yang tergabung dalam tim Aurum sukses menyisihkan tiga tim dari Malaysia, Vietnam, serta Thailand dan berhasil menjadi juara dalam P&G Asean Business Challenge (PG-ABC) regional final yang digelar pada 1-4 Juni 2011 di Singapura.

P&G ABC merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh perusahaan Procter & Gamble (P&G). Kompetisi ini bertujuan untuk memperkenalkan secara lebih mendalam proses bisnis perusahaan yang bergerak di bidang Fast Moving Consumer Goods (FMCG), yang digeluti oleh P&G. Kompetisi dibagi menjadi dua fase, yakni country final di Indonesia danregional final di Singapura.
Dalam kompetisi regional final, setiap peserta ditantang untuk menyusun strategi berkaitan dengan rekrutmen karyawan P&G. Mas Imam dan rekan-rekannya pada tantangan kali ini menawarkan strategi dengan menekankan penggunaan teknologi, antara lain, dengan lebih banyak memanfaatkan media baru, seperti twitter, facebook, dan jejaring sosial lainnya.
“Strategi yang kami gunakan berbeda dengan tim lainnya, yaitu dengan menekankan penggunaan teknologi, seperti memanfaatkan facebook dan twitter, sebagai media penyebaran info rekrutmen. Mungkin ini yang menjadi nilai lebih sehingga kami dinyatakan sebagai juara,”jelasnya.
Sebelum maju ke tingkat regional, Aurum harus bersaing dengan lima tim lain di tingkat nasional. Kompetisi tingkat nasional diikuti oleh 30 peserta dari UI, ITB, UGM, Universitas Parahyangan, dan Prasetia Mulya Business School. Dalam kompetisi ini, peserta dibagi menjadi lima tim yang merupakan campuran dari kelima perguruan tinggi tersebut.
Tim Aurum dinyatakan sebagai pemenang di tingkat nasional setelah berhasil melewati tantangan melakukan penjualan salah satu produk P&G, Downy, dengan hasil penjualan paling tinggi di antara tim lainnya.
“Tim kami, Aurum, dinyatakan sebagai pemenang di tingkat nasional karena berhasil menjual produk paling banyak. Hal itu dicapai dengan menerapkan strategi marketing membidik spot-spot strategis dalam berjualan,” pungkas Mas Imam.

No comments:

Post a Comment

Memahami Pentingnya Asuransi Perjalanan: Perlindungan Tak Tertandingi untuk Petualangan Anda

Ketika berbicara tentang petualangan dan perjalanan, tidak ada yang dapat menggantikan kegembiraan dan kepuasan menjelajahi dunia yang luas....